Impian M Fadli Raih Tiket ke Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 07/01/2019, 19:46 WIB
Atlet balap sepeda disabilitas Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin (kanan), saat menghadiri konferensi pers Asian Track Championships 2019, di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Senin (7/1/2019). KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANA Atlet balap sepeda disabilitas Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin (kanan), saat menghadiri konferensi pers Asian Track Championships 2019, di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Senin (7/1/2019).
JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet balap sepeda disabilitas Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin, berkeinginan besar untuk tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

Menurut Fadli, salah satu cara untuk mewujudkan impiannya itu adalah tampil apik dalam kejuaraan berlevel tinggi, seperti Asian Track Championships ( ATC) 2019.

ATC 2019 akan diselenggarakan di Jakarta International Velodrome (JIV), Jakarta Timur, yang berlangsung pada Selasa (8/1/2019) hingga Minggu (13/1/2019).

"Ajang ATC ini penting untuk mendapatkan 1-2 slot pada Paralimpiade 2020," ujar Fadli saat konferensi pers di JIV, Senin (7/1/2019).

"Dari segi persaingan, ATC tak jauh berbeda dengan Asian Para Games. Tetapi bagaimanapun, targetnya adalah masuk kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020," tutur dia.

 
Baca juga: Liga 1, Persija Ingin Kolev Bawa Tim Finis di Posisi Tiga Besar

Untuk menghadapi ATC 2019, Fadli memiliki waktu persiapan yang minim, yakni hanya sekitar 2 bulan.

 
Kondisi ini berbeda ketika Fadli berlaga pada Asian Para Games 2018, yang mana dia memiliki waktu persiapan 10 bulan, hingga dia berhasil meraih medali emas nomor individu pursuit putra C4.

Kendati demikian, Manajer PB ISSI Budi Saputra optimistis Fadli bisa bersaing dengan peserta dari negara lain.

Terlebih lagi, nomor yang akan diikuti Fadli hanya melibatkan 4 negara.

"Dalam latihan, Fadli sudah pecahkan beberapa rekor. Artinya, progresnya dia bagus. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan," ucap dia menjelaskan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X