Pasangan Peraih Emas Pencak Silat Asian Games 2018 Resmi Menikah

Kompas.com - 06/01/2019, 16:12 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan pasangan atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, di TMII Jakarta, Sabtu (5/1/2019). Instagram/JokowiPresiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan pasangan atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, di TMII Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

KOMPAS.com - Pasangan atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, resmi bersanding di pelaminan.

Kabar bahagia ini diungkapkan Presiden Joko Widodo melalui akun Instagram resminya, @ jokowi.

Presiden Jokowi mengunggah foto saat menghadiri resepsi pernikahan Pipiet dan Hanifan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (5/1/2019).

Uniknya, Pipiet dan Hanifan menggelar resepsi pernikahan di tempat mereka meraih medali emas Asian Games 2018, empat bulan lalu.

"Empat bulan lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018 di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur," tulis Jokowi dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram.

"Pipiet merebut emas nomor tarung putri, Hanifan di tarung putra. Di gedung serbaguna padepokan yang sama, kemarin, mereka kembali menyandingkan emas. Kali ini, emas berupa cincin di pelaminan," tutur Jokowi melanjutkan.

Pipiet berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan atlet Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen pada laga final nomor 60-65 kilogram putri.

Sementara itu, Hanifan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thai Linh, dengan skor 3-2 pada nomor tarung putra kelas C (55-60 kilogram).

Baca juga: Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo

Pasangan atlet pencak silat ini diketahui telah cukup lama berpacaran. Hanifan melamar Pipiet dalam sebuah acara siaran langsungdi salah satu stasiun televisi pada September lalu.

Jokowi yang sempat memeluk Hanifan saat meraih medali emas di Asian Games 2018 pun tak lupa mengucapkan selamat kepada sang atlet dan pasangan hidupnya.

"Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," tulis Jokowi menutup unggahannya di Instagram.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X