Nishikori Lolos ke Final Brisbane International

Kompas.com - 05/01/2019, 23:56 WIB
Petenis Jepang, Kei Nishikori, mengembalikan bola ke arah petenis Spanyol, David Ferrer, pada laga perempat final Paris Masters, Jumat (31/10/2014). AFP PHOTO/MIGUEL MEDINAPetenis Jepang, Kei Nishikori, mengembalikan bola ke arah petenis Spanyol, David Ferrer, pada laga perempat final Paris Masters, Jumat (31/10/2014).

BRISBANE, Kompas.com - Petenis Jepang, Kei Nishikori tampil cemerlang untuk mengalahkan Jeremy Chardy 6-2, 6-2, Sabtu (05/01/2018) untuk lolos ke final turnamen Brisbane Internationals.

Petenis berusia 29 tahun ini tidak memberi kesempatan kepada lawannya asal Perancis ini untuk mengembangkan permainan untuk lolos ke final untuk keduakalinya dalam tiga tahun.

Di babak perempatfinal, Nishikori menyingkirkan Grigor Dimitrov. Setelah kemenangan ini, Nishikori menegaskan lagi keinginannya untuk  kembali ke posisi lima besar dunia setelah merosot ke peringkat 39, April lalu menyusul cedera pergelangan tangan  yang dideritanya pada akhir 2017.

Menghadapi Chardy di Pat Rafter Arena, Nishikori memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain yang seharusnya berada di peringkat lima besar dunia.

Nishikori mampu bergerak ke semua  sudut lapangan dan mampu mengembalikan pukulan mau pun servis dari lawannya dengan baik sekali. "Hari ini semuanya berjalan dengan baik," kata Nishikori. "Kadang saya merasa saya terlalu cepat di lapangan hari ini."

"Semuanya seperti sempurna. Saya melakukan servis dengan baik, bergerak dengan baik dan semuanya luar biasa," lanjutnya.

Nishikori dikalahkan Dimitrov pada final Brisbane International 2017.  Pada final kali ini, ia akan menghadapi petenis unggulan asal Rusia, Daniil Medvedev yang menyingkirkan Jo-Wilfried Tsonga 7-6 (8/6), 6-2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X