Jorge Lorenzo Pesimistis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2019

Kompas.com - 04/01/2019, 15:33 WIB
 Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda. TWITTER.com/MOTOGP Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya bukanlah kandidat favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Lorenzo menyadari persaingan di MotoGP musim ini tidak akan mudah. Terlebih, dia harus kembali beradaptasi dengan motor baru Honda.

Pebalap asal Spanyol ini resmi berseragam tim Repsol Honda setelah kontraknya dengan Ducati berakhir pada 31 Desember 2018.

Menilik pengalaman dua tahun lalu, Jorge Lorenzo sempat kesulitan beradaptasi ketika berganti dari motor Yamaha ke Ducati.

"Tentu saya akan berusaha melakukan yang terbaik, tetapi saya bukan favorit untuk gelar juara dunia, meski segalanya mungkin di MotoGP," kata Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca juga: Jorge Lorenzo Sebut Motor Honda Lebih Aman daripada Ducati

Lorenzo telah dua kali menjalani tes pramusim bersama Honda. Dia menunjukkan performa apik selama menjalani tes pramusim.

Kendati demikian, Lorenzo tidak yakin akan mampu tampil gemilang dalam setiap seri balapan musim ini. Apalagi, dia baru pulih dari cedera yang merecokinya di sisa musim lalu.

 "Saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk berjuang dalam perburuan gelar. Saya akan mencoba membuat diri saya siap, tetapi itu tidak mudah," ujar Lorenzo.

"Ada banyak pebalap dengan banyak pengalaman dan akan sulit untuk mengalahkan mereka," tutur Lorenzo lagi. (Samsul Ngarifin)

Baca juga: Jorge Lorenzo Akan Pelajari Kekuatan Marc Marquez

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X