Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Akan Pelajari Kekuatan Marc Marquez

Kompas.com - 03/01/2019, 15:57 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berniat mempelajari kekuatan rekan satu timnya, Marc Marquez, untuk bersaing di MotoGP 2019.

Lorenzo resmi berseragam Honda pada tahun ini. Pebalap asal Spanyol ini diikat dengan kontrak selama dua tahun bersama Honda.

Di Honda, Lorenzo akan bertandem dengan rekan senegaranya, Marc Marquez, yang telah meraih lima gelar juara dunia bersama pabrikan asal Jepang itu.

Lorenzo mengatakan Marquez tidak hanya akan menjadi rekan satu timnya, tapi sekaligus pesaing untuk berburu gelar juara.

Oleh karena itu, Lorenzo ingin mempelajari kekuatan Marquez untuk bisa tampil lebih baik bersama Honda.

"Semua pebalap memiliki kekuatan dan kelemahan, begitu juga Marc. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya," kata Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Dani Pedrosa Bisa Buat Marc Marquez Gabung KTM

"Kami akan saling mendorong. Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya. Persaingan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor," ucap pebalap berusia 31 tahun ini.

Repsol Honda akan mempresentasikan tim di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari nanti. Lorenzo menilai presentasi ini akan menjadi momen istimewa karena menumbuhkan banyak harapan.

"Tim Honda sudah mengumpulkan 12 gelar juara dunia dan meraih banyak kemenangan balapan. Di atas segalanya, ada banyak bakat dan kecepatan yang menghiasi sejarah MotoGP. Harapan dan optimismenya luar biasa dan kami akan menikmati hari tersebut," tutur Lorenzo.

Baca juga: Jorge Lorenzo Akui Senang dan Bangga Memakai Seragam Tim Honda

Lorenzo sudah berkarier di kelas premier selama 11 tahun dan sebelumnya sudah bergabung di dua tim yakni Yamaha dan Ducati.

Dalam rentang waktu tersebut, dia sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com