Demi Australian Open, Nadal Mundur dari Brisbane International

Kompas.com - 03/01/2019, 15:19 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, meninggalkan lapangan setelah mundur karena cedera lutut saat melawan Juan Martin del Potro di semifinal US Open, Sabtu (8/9/2018). KENA BETANCURPetenis Spanyol, Rafael Nadal, meninggalkan lapangan setelah mundur karena cedera lutut saat melawan Juan Martin del Potro di semifinal US Open, Sabtu (8/9/2018).

KOMPAS.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memutuskan mundur dari turnamen Brisbane International untuk bisa fokus mempersiapkan penampilan di Austalian Open 2019 yang digelar bulan ini.

Nadal sebenarnya ingin berlaga di Brisbane International yang berlangsung pekan ini. Namun, dia akhirnya harus mundur karena hasil scan MRI menunjukkan cedera pada paha kirinya belum pulih.

"Mereka (doktor) mengatakan jika saya bermain di sini (Brisbane International), akan ada risiko untuk tidak memiliki peluang bermain di Melbourne," kata petenis peringkat kedua dunia itu, seperti dilansir BBC, Kamis (3/1/2019).

Sebelumnya, Nadal telah absen dari turnamen ATP Finals karena harus menjalani operasi pergelangan kaki dan dilanda masalah otot perut.

Petenis 32 tahun ini juga mundur dari turnamen eksebisi di Abu Dhabi, pekan lalu, setelah kalah dari Kevin Anderson di laga pembuka.

Baca juga: Nadal Utamakan Bugar di Atas Gelar

"Saya merasa kaki saya agak lebih sakit di Abu Dhabi. Saya harus siap memahami bahwa hal seperti ini terjadi saat Anda kembali dari cedera. Saya harus menerimanya dan terus melangkah," ujar Nadal.

Nadal telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya. Penampilan di Australian Open 2019 akan membuka peluang Nadal meraih gelar ke-18.

Australian Open 2019 akan digelar di Melbourne pada 14-27 Januari nanti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X