Ketika Marc Marquez "Menipu" soal Mengganti Nomor 93 ke Nomor 1...

Kompas.com - 29/12/2018, 07:44 WIB
Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93. Twitter @marcmarquez93Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93.
|

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat mengejutkan para pencinta balapan MotoGP, khususnya para penggemarnya, terkait informasi yang dia sampaikan di media sosial pada Jumat (28/12/2018).

Bagaimana tidak, dalam akun Twitter-nya, Marquez menyatakan akan menggunakan nomor 1 pada motor balapnya untuk musim MotoGP 2019. 

"Tahun baru, nomor baru! Pada 2019, saya akan menggunakan nomor 1!" tulis Marquez di akun resmi Twitter-nya, @marcmarquez93, pada Jumat (28/12/2018).

Hal itu pun memancing reaksi dari para netizen atau warga jagat maya di Twitter. Mereka ada yang kecewa dan menyatakan keterkejutannya.

Baca juga: Tinggalkan 93, Marc Marquez Akan Gunakan Nomor 1 pada MotoGP 2019?

Akan tetapi, tunggu dulu... Ternyata, ada juga yang tak memercayai hal tersebut dan menyebut apa yang dilakukan oleh Marquez, sang juara bertahan MotoGP, hanya lelucon atau candaan.

Terlebih lagi, pebalap asal Spanyol itu berkicau mengenai hal tersebut pada tanggal 28 Desember yang bertepatan dengan  Holy Innocents' Day atau warga Spanyol menyebutnya dengan  Dia los Inocentes.

Dia los Inocentes tak ubahnya April Mop atau April Fool yang diselenggarakan tiap tanggal 1 bulan keempat Masehi.

Pada momen itu, orang-orang biasanya melakukan hal-hal jahil untuk mengelabui orang lain.

Baca juga: Lorenzo dan Marquez Turut Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Teranyar, Marc Marquez pun telah mengonfirmasi bahwa hal itu hanyalah guyonan semata. Pebalap berusia 25 tahun itu memastikan bahwa apa yang diumumkannya adalah bagian dari Dia los Inocentes.

"Nomor 93 tak tersentuh," tulis Marquez, dengan menambahkan tagar #dialosinocentes.

Baca juga: Marc Marquez dan Kutukan Nomor 1

Mengenai nomor 1, sebagai juara dunia musim sebelumnya, Marquez memang berhak menggunakan nomor tersebut.

Namun, hal itu tak pernah dilakukan Marquez saat menyandang status juara bertahan pada musim 2014, 2015, 2017, dan 2018. Dia lebih memilih tetap menggunakan nomor 93.

Kebiasaan itu sama seperti yang dilakukan pebalap Yamaha yang juga legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Saat masih pada masa jayanya, Rossi tak pernah menggunakan nomor 1 saat menjadi juara bertahan. Dia tetap memilih nomor kesayangannya, 46.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X