Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Fokus ke Olimpiade, Perenang Putri Dibunuh Pacarnya

Kompas.com - 28/12/2018, 23:18 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MOSKWA, Kompas.com -  Seorang atlet renang muda usia Rusia, Safia Askarova dibunuh oleh kekasihnya karena bersikukuh ingin berkonsentrasi pada impiannya mengejar medali Olimpiade.

Askarova, 16, ditikam oleh kekeasihnya, Nikita Malygin yang juga seorang atlet renang. Malygin menikam kekasihnya 30 kali di bagian leher dan dada di rumahnya di kota Tolyatti, Rusia.

Seorang temannya mengatakan Tolyatti terdorong melakukan tindakan brutal karena cemburu atas kedekatan Askarova dengan seorang atlet renang lainnya.

Malygin mengaku ia menjadi gelap mata setelah Askarova memakinya saat ia meminta agar mempertahankan hubungan. "Saya mengambil pisau saya. Saya tdiak ingat berapa kali menusuk dia. Dia berusaha kabur, namun saya tetap menusuk dia," kata Malygin.

"Saya buang pisau itu, entah di mana.  Awalnya saya tak sadar apa yang sudah saya lakukan. Saya baru sadar saat sudah tiba di rumah."

Askarova merupakan atlet renang gaya kupu-kupu. Ia merupakan peraih medali perak pada kejuaraan yunior Rusia pada 2017.

Saat kejadian, ia mengaku ingin pergi belanja kepada orang tuanya. Namun ia bertemu Malygin. Saksi menyebut, Malygin cemburu atas kedekatan kekasihnya dengan atlet lainnya. Namun saksi lain menyebut  Askarova meminta putus agar ia dapat berkonsentrasi untuk mengejar ambisi masuk timnas Rusia untuk mengikuti Olimpiade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com