Setelah Koma Tiga Pekan, Petinju Kanada Siuman - Kompas.com

Setelah Koma Tiga Pekan, Petinju Kanada Siuman

Kompas.com - 24/12/2018, 01:31 WIB
Adonis Stevenson (kanan) gagal mempertahankan gelafr juara dunia menghadapi Oleksander Gvozdyk di ronde 11 dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan WBC, Sabtu (Minggu WIB). Adonis Stevenson (kanan) gagal mempertahankan gelafr juara dunia menghadapi Oleksander Gvozdyk di ronde 11 dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan WBC, Sabtu (Minggu WIB).


QUEBEC CITY, Kompas.com - Petinju Kanada, Adonis Stevenson  memperlihatkan tanda-tanda kesadaran  setelah berada dalam kondisi koma selama tiga pekan  setelah kalah KO pada 1 Desember lalu.

Kondisi Stevenson ini diungkap oleh kekasihnya, Simone "Sisi" God lewat akun twitter miliknya. "Saya hanya ingin mengabarkan bahwa Adonis sudah sadar," tulis God. "ia menjalani penyembuhan ditemani oleh keluarga dan ditangani  poleh tim kesehatan."

"Adonis adalah juara dunia di atas ring dan ia memperlihatkan keberanian, kekuatan serta  daya tahannya untuk pemulihan."

Promotor tinju Yvon Michel, Kamis pekan lalu mengatakan kepada wartawan bahwa Adonis Stevenson masih belum sadar.  Namun Simone membantah pernyataan ini dengan mengatakan Stevenson saat ini sudah dapat menikmati musik dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan memberi salam kepada semua orang."

Mantan juara duinia tinju kelas berat ini dilarikan ke rumah sakit setelah dipukul KO oleh petinju Ukraina, Oleksandr Gvozdyk dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia di Quebec City pada 1 Desember.

Ini merupakan  pertarungan mempertahankan gelar kesembilan buat Stevenson sejak merebut gelar juara dunia pada 2013.



Close Ads X