Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia Tak Punya Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals - Kompas.com

Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia Tak Punya Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals

Kompas.com - 14/12/2018, 20:49 WIB
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-18 21-8.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-18 21-8.

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2018. Dalam laga terakhir penyisihan Grup B di Guangzhou, China, Jumat (14/12/2018), mereka dikalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Hafiz/Gloria kalah straight game 16-21, 13-21 dari pasangan nomor dua dunia tersebut. Hasil ini memupus asa satu-satunya ganda campuran Indonesia tersebut karena pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang mendamping Wang/Huang ke babak empat besar turnamen berhadiah 1,5 juta dollar AS ini.

Baca Juga: Unai Emery Bocorkan Rencana Transfer Arsenal Tahun Depan

Dalam laga terakhir, Watanabe/Higashino, yang dalam laga perdana dikalahkan Hafiz/Gloria, menang 21-9, 21-18 atas pasangan Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. Kemarin, Chan/Goh mengalahkan Hafiz/Gloria dengan straight game 21-14, 21-12.

Di grup ini, hanya Wang/Huang yang menyapu bersih kemenangan. Tiga pasangan yang lain saling mengalahkan sehingga mereka sama-sama meraih satu kemenangan.

Kegagalan Hafiz/Gloria juga memastikan Indonesia tak memiliki wakil pada babak semifinal. Enam wakil yang tampil dalam ajang ini harus menelan pil pahit, termasuk Tommy Sugiarto, yang sedang bertanding melawan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Andai menang, Tommy tetap gagal meraih tiket semifinal karena Momota sudah lebih dulu menyegel satu tiket dari Grup B. Satu tiket tersisa sudah menjadi milik Sameer Verma, yang baru saja menang 21-9, 21-18 atas pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Kemarin, Tommy kalah dari Verma. Ini membuat dia kalah head-to-head dengan pemain India tersebut, yang pada laga perdana kalah 18-21, 6-21 dari Momota.



Close Ads X