Proliga 2019, Jakarta Popsivo Sukses Kalahkan Bank BJB

Kompas.com - 14/12/2018, 19:48 WIB
Pertandingan Jakarta PGN Popsivo Polwan menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan. KOMPAS.com / HAMZAHPertandingan Jakarta PGN Popsivo Polwan menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.

GRESIK, KOMPAS.com - Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan mengawali seri kedua Proliga 2019 yang digelar di Gresik dengan mulus.

Jakarta Popsivo Polwan berhasil mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor 3-0 (25-14, 25-21, dan 25-16), dalam laga yang berlangsung di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jumat (14/12/2018).

Hasil positif ini disambut gembira pelatih Jakarta Popsivo asal Thailand, Chamnan Dokmal.

Ia mengaku timnya berhasil meraih kemenangan karena sudah mengetahui pola permainan  lawan.

"Kami lebih tahu kekurangan dari tim sendiri dan bisa membaca permainan lawan," ujar Dokmal selepas pertandingan.

Baca juga: Seri Kedua Proliga 2019 di Gresik Diprediksi Ketat

"Kami lebih mempersiapkan pertandingan untuk pekan depan karena Popsivo punya laga yang lebih besar. Jadi, masih banyak menyimpan strategi untuk laga berikutnya,” ucap dia.

Di laga selanjutnya, Jakarta Popsivo akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi. Dokmal juga menginginkan hasil positif saat timnya melawan Jakarta Pertamina.

Adapun perwakilan Bandung Bank BJB Pakuan, Tachyan Iskandar, mengakui keunggulan Jakarta Popsivo yang lebih banyak diperkuat para pemain bintang dan senior.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Putaran 1 Proliga

“Untuk teknik, sebenarnya anak-anak sudah bagus. Tapi yang menjadi masalah, hanya masalah mental saja. Itu yang menjadi PR (pekerjaan rumah) kami," kata Tachyan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X