BWF World Tour Finals, Cedera Warnai Laga Terakhir Penyisihan Grup - Kompas.com

BWF World Tour Finals, Cedera Warnai Laga Terakhir Penyisihan Grup

Kompas.com - 14/12/2018, 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.

KOMPAS.com - Cedera mewarnai laga pamungkas penyisihan grup turnamen bulu tangkis penutup tahun, BWF World Tour Finals 2018, yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (14/12/2018). Tercatat, tiga pemain yang harus mengundurkan diri meskipun mereka berpeluang lolos ke semifinal.

Tunggal putri China, Chen Yufei, lebih dulu mengalami masalah ketika melawan pemain Jepang, Nozomi Okuhara, dalam laga ketiga Grup B. Chen mundur ketika tertinggal 4-5 pada gim pertama.

Baca Juga: Bocah Brasil Ini Bisa Jadi Pewaris Takhta Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Hasil ini memastikan Okuhara lolos ke semifinal sebagai juara grup. Dia didampingi pemain nomor satu Thailand, Ratchanok Intanon, yang hari ini menang 21-13, 21-12 atas pemain Kanada, Michelle Li.

Ganda putra nomor satu dunia yang menjadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga harus menarik diri sebelum bertanding. The Minions, julukan Marcus/Kevin, kalah WO karena Marcus mengalami masalah di lehar yang sudah dirasakan sejak pertandingan pertama saat menang atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sejatinya, Marcus/Kevin akan melawan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dalam laga pamungkas yang sangat menentukan bagi mereka. Dengan penarikan diri ini, Marcus/Kevin, dipastikan gagal mempertahankan gelar.

Terbaru, tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, yang mundur ketika melawan pemain Jepang, Akane Yamaguchi. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mundur pada gim kedua saat memimpin 12-11 (gim pertama Tai kalah 17-21).

Dengan demikian, Yamaguchi lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A karena memenangi dua pertandingan penyisihan. Dia mendampingi tunggal putri terbaik India, Pusarla V Sindhu, yang tak terkalahkan selama penyisihan.



Close Ads X