Gugur di BWF Tour Finals, Anthony Ginting Akui Lakukan Kesalahan - Kompas.com

Gugur di BWF Tour Finals, Anthony Ginting Akui Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 14/12/2018, 12:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

KOMPAS.com - Target menembus babak semifinal yang diusung pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada turnamen BWF World Tour Finals 2018 gagal terwujud seiring dengan hasil minor pada penyisihan grup.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni Anthony Sinisuka Ginting pada fase penyisihan grup, tak ada satu pun yang berbuah kemenangan.

Pada duel pertama, Anthony kalah 21-17, 18-21, 18-21 dari Chou Tien Chen (Taiwan).

Setelah itu, juara China Open 2018 tersebut tumbang di tangan Shi Yuqi (China) dengan skor 8-21, 19-21.

Terkini, Anthony ditundukkan Son Wan-ho (Korea Selatan) dengan skor telak 11-21, 10-21 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (14/12/2018).

Diakui Anthony, salah satu biang kekalahan dari Son pada hari ini ialah banyaknya jumlah kesalahan sendiri yang dia lakukan.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2018 - Kalah dari Son Wan-ho, Anthony Ginting Tersingkir

"Saya sudah coba main menyerang, saat lawan bisa mengembalikan, saya malah membuat kesalahan sendiri," tutur Anthony yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Hari ini, (laju) shuttlecock-nya kencang. Saya coba main normal saja, tetapi defense lawan rapat. Ganti strategi lagi, coba ladeni permainan lawan, tetapi ada beberapa kali lob yang keluar. Padahal, kemarin dengan seperti itu bisa akurat," kata dia.

Dengan tiga kekalahan di tangan, Anthony Sinisuka Ginting pun menjadi juru kunci pada Grup A.

Sementara itu, Son Wan-ho menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2018, Greysia/Apriyani Gugur di Fase Grup

Kepastian nama-nama wakil Grup A tunggal putra yang melaju ke semifinal masih menanti hasil duel Chou Tien Chen (Taiwan) dan Shi Yuqi (China). (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X