BWF World Tour Finals 2018, Hendra/Ahsan Beberkan Kunci Atasi Taiwan - Kompas.com

BWF World Tour Finals 2018, Hendra/Ahsan Beberkan Kunci Atasi Taiwan

Kompas.com - 13/12/2018, 15:10 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanbadmintonindonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, menjelaskan kunci kemenangan atas wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, pada hari kedua BWF World Tour Finals 2018, Kamis (13/12/2018).

Menurut Hendra/Ahsan, keyakinan untuk tidak mengubah strategi sejak awal adalah faktor utama kemenangan 21-18 dan 21-14 atas Liao/Su.

"Dari awal, kami sudah menerapkan pola main kami, tempo kami sendiri. Yang penting lagi, kami yakin bisa mengejar," tutur Ahsan yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tidak mudah juga menghadapi lawan ini. Mereka melakukan blok (pertahanan) dengan pas," kata Hendra menambahkan.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2018 - Anthony Ginting Kembali Keok dari Shi Yuqi

Kemenangan ini membuka peluang Hendra/Ahsan untuk melaju ke fase gugur. Sebab, Hendra/Ahsan kalah dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 4-21 dan 18-21 di partai pertama.

Pada laga terakhir, Hendra/Ahsan akan kembali menjumpai wakil Taiwan yakni Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Duel ini bakal jadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan itu.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2018 - Gagal Atasi Marcus/Kevin, Wakil Denmark Ini Kesal

Hingga pertemuan ketiga, Ahsan/Hendra unggul 2-1 atas Chen/Wang.

Namun, The Daddies wajib waspada. Sebab, pada pertemuan terakhir, justru Chen/Wang yang mampu meraih kemenangan. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X