BWF World Tour Finals, Hafiz/Gloria Lakukan Start yang Bagus - Kompas.com

BWF World Tour Finals, Hafiz/Gloria Lakukan Start yang Bagus

Kompas.com - 12/12/2018, 18:31 WIB
Gloria Emmanuelle Widjaja/Hafiz Faizal Gloria Emmanuelle Widjaja/Hafiz Faizal


KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melakukan start yang bagus dalam ajang BWF World Tour Finals 2018. Dalam laga perdana Grup B di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/12/2018), Hafiz/Gloria menang atas wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam duel selama 1 jam 9 menit, Hafiz/Gloria menang rubber game 21-18, 16-21, 21-18. Ini sekaligus mengakhiri pacelik kemenangan mereka atas pasangan ranking tiga dunia tersebut karena dalam dua pertemuan sebelumnya Hafiz/Gloria selalu kalah.

Baca juga: Tak Hanya Degradasi, PSMS Juga Harus Bayar Denda Ratusan Juta ke Komdis PSSI

Bagi Hafiz/Gloria, BWF World Tour Finals menjadi pengalaman pertama karena sepanjang kariernya, pasangan peringkat 12 dunia tersebut belum pernah ambil bagian. Kemenangan ini diharapkan bisa memacu semangat mereka untuk tampil konsisten demi lolos ke babak semifinal.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan bertemu pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam laga kedua penyisihan Grup B, Kamis (13/12). Ini akan menjadi pertemuan pertama Hafiz/Gloria dengan pasangan ranking 6 dunia tersebut.

Di grup ini, Hafiz/Gloria memasang target mendapat poin dari Watanabe/Higashino dan Chan/Goh. Jika terwujud, mereka bisa tampil lebih lepas ketika melawan pasangan nomor dua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Hanya peringat satu dan dua setiap grup yang berhak maju ke babak semifinal. Dengan demikian, Hafiz/Gloria menjaga asa lolos ke babak empat besar dalam debutnya pada turnamen penutup tahun ini.



Close Ads X