Kompas.com - 11/12/2018, 15:44 WIB
|

KOMPAS.com - Petarung wanita asal Vietnam-Amerika, Bi "Killer Bee" Nguyen, telah menandatangani kontrak dengan organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), ONE Championship, serta akan bertarung untuk kali pertama pada 2019.

Petarung berumur 29 tahun kelahiran Oakland, California, AS, ini berlatih di bawah naungan Jackson-Wink MMA Academy di Albuquerque, New Mexico.

Mememulai kariernya sebagai petarung amatir pada 2014, Bi mencatat rekor 4-1 sebelum memasuki dunia profesional pada 2016 dan memenangi tiga kemenangan berturut-turut.

Baca juga: Atlet MMA Sage Northcutt Gabung ke ONE Championship

Setelah bergabung dengan ONE Championship, ia berencana tampil pada perhelatan perdana organisasi tersebut di Vietnam, yang akan diadakan pada 2019.

"Dalam ONE Championship, kami memastikan bahwa kami memberikan yang terbaik di Asia dan di belahan dunia lainnya. Saya bangga mengumumkan bahwa Bi Nguyen telah memutuskan untuk bergabung dengan ONE Championship," kata CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/12/2018).

"Saya melihat dirinya sebagai superstar berikutnya dalam mixed martial arts, yang akan mewakili Vietnam di panggung dunia karena bakat dan kemampuannya yang menakjubkan," tuturnya.

Baca juga: Petarung Wanita MMA, Angela Lee, Terinspirasi Karakter Wolverine

"Bersama dengan juara dunia ONE Featherweight Martin Nguyen, Bi akan menjadi bagian utama dalam usaha ONE Championship untuk membawa organisasi ini lebih dekat kepada rakyat Vietnam. Keduanya akan tampil sebagai pahlawan bela diri dari negara tersebut. Kami merencanakan perhelatan pertama kali di Vietnam pada September 2019," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.