Atlet Pelatnas PBSI Cipayung Dipulangkan

Kompas.com - 10/12/2018, 23:21 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIAKabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).


CIPAYUNG, Kompas.com - Sebanyak 97 atlet nasional bulutangkis Indonesia dipulangkan ke klubnya masing-masing, Senin (10/12). Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Pemulangan ini merupakan jadwal tahunan dalam rangkaian promosi dan degradasi tim nasional. Selain itu, pemulangan juga dilakukan untuk mempersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018. Nantinya para atlet akan dipanggil kembali usai gelaran Kejurnas tersebut.

Namun begitu, beberapa atlet yang sudah dijadwalkan turun bertanding di Thailand Masters 2019, Januari mendatang, akan kembali lebih awal untuk berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Tanggal 10 Desember semua atlet akan dipulangkan ke klub masing-masing. Kecuali mereka yang akan bertanding di Thailand Open 2019, mereka tanggal 26 Desember harus sudah berlatih. PBSI akan mengumumkan pemanggilan atlet setelah Kejurnas 2018. Hal ini juga berlaku untuk para pelatih,” kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

“Kuota pemain untuk tahun depan akan disesuaikan dengan kebutuhan pelatnas, jumlahnya lebih sedikit tapi tidak signifikan turunnya,” lanjut Susy.

Menyongsong tahun 2019, Susy pun sudah mempersiapkan beberapa target dan fokus timnya. Bagi atlet senior akan dipersiapkan untuk Olimpiade, sedangkan atlet junior untuk Asia Junior Championships (AJC) dan World Junior Championships (WJC).

“Tahun depan kami akan fokus dan memprioritaskan mereka yang akan ke Olimpiade, serta pemain junior yang akan berangkat ke Asia Junior Championships dan dan World Junior Championships,” jelas Susy lagi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X