Menpora Imam Nahrawi Terkejut Saat Lihat Lindswell Kwok Pakai Hijab

Kompas.com - 09/12/2018, 22:11 WIB
Lindswell Kwok (kanan) dan Achmad Hulaefi. NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COMLindswell Kwok (kanan) dan Achmad Hulaefi.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi mengaku terkejut saat kali pertama melihat atlet wushu putri nasional, Lindswell Kwok, mengenakan hijab yang menjadi tanda bahwa dia sudah memeluk agama Islam.

Hal itu diungkapkan Imam Nahrawi seusai menghadiri acara resepsi pernikahan Lindswell dan suaminya yang juga atlet wushu, Achmad Hulaefi, di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (9/12/2018) malam.

Baca juga: Perseru Bungkam Persipura pada Derbi Papua dan Bertahan di Liga 1

"Waktu Lindswell datang ke rumah pakai hijab, saya kaget banget. Benar-benar kaget. Saya sampai harus tanya langsung ke Lindswell untuk memastikan itu (bahwa dia sudah memeluk agama Islam)," ujar Imam kepada BolaSport.com.

Sekitar sepekan yang lalu, Imam mengunggah sebuah video di media sosial Instagram. Dalam video itu, tampak Hulaefi dan Lindswell yang sudah berhijab sedang berkunjung ke rumah Imam untuk bersilaturahmi.

Imam mengaku sudah mendengar kabar kedekatan antara Hulaefi dan Lindswell sebelum digelarnya Asian Games 2018. Meski demikian, Imam tidak tahu kapan ijab qobul keduanya dilakukan.

"Hulaefi pernah bilang ke saya bahwa ijab qobul-nya dilaksanakan di KUA dekat rumah dia," kata Imam.

"Hal terpenting, tentu ini kabar yang sangat istimewa sekali bagi dunia olahraga, bahwa saat mereka punya prestasi luar biasa pada Asian Games, dan sekarang berniat untuk membina rumah tangga," tutur dia.

Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok dikenal sebagai atlet wushu berprestasi.

Pada Asian Games 2018 lalu, Hulaefi sukses mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di nomor daoshu dan gunshu. Adapun Lindswell berhasil menyumbangkan medali emas nomor taijijian dan taijiquan.

Lindswell sendiri telah memutuskan untuk pensiun sebagai atlet wushu. Menpora Imam Nahrawi berharap dia kelak bisa menjadi motivator atau pelatih bagi para juniornya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X