Dengan Celana Model Santa Claus, Brook Menang Mutlak - Kompas.com

Dengan Celana Model Santa Claus, Brook Menang Mutlak

Kompas.com - 09/12/2018, 10:24 WIB
Kell Br0ook (kiri) mengalahkan Michael Zerafa  Kell Br0ook (kiri) mengalahkan Michael Zerafa

SHEFFIELD, Kompas.com - Petiju Inggris, Kell Brook membuka peluang menuju  mega tarung menghadapi ikon tinju Inggris, Amir Khan setelah menang atas Michael Zerafa  dalam sebuah laga berdarah, Sabtu (Minggu WIB).

Tampil di hadapan para pendukungnya di Sheffield Arena, Brook dipaksa bertarung 12 ronde.  Tiga hakim akhirnya memberi kemenangan angka mutlak (118-110, 119-109, 117-111) kepada Brook.

Pertarungan kedua petinju berlangsung datar. Brook yang diunggulkan 1/25, tampil dominan atas petinju Austrtalia yang samasekali tak memiliki pukulan keras. Namun Brook juga tak mampu menjatuhkan lawannya.

Tampil meriah dengan celana warna tema natal bergaya Santa Claus, Brook tak bisa memenuhi keinginan para pendukungnya untuk memperlihatkan superiortas.

Kemenangan ini sebenarnya juga membuka peluang buat Brook untuk menantang juara dunia kelas welter super WBA, Jarret Hurd. Namun Hurd, petinju asal AS,  tampaknya lebih memilih untuk pertarungan penyatuan gelar menghadapi Jermell Charlo.

Dengan kondisi ini, pertarungan menghadapi Khan merupakan yang paling memungkinkan buat Brook. "Saya akan dapat mengatasi dia (Khan) saat ini," kata Brook. "Bukan salah saya kalau pertarungan menghadapi Khan belum kunjung terwujud. Tanyakan kepada dia. Sekarang saatnya atau tidak samasekali."

Promotor tinju Eddie Khan  menyebut seharusnya kubu Amir Khan langsung mengajukan tantangan menghadapi Brook. "Jika saya Amir Khan, saya akan langsung menghubungi saat ini juga."



Close Ads X