WBC Ijinkan Tarung Ulang Fury-Wilder

Kompas.com - 08/12/2018, 09:19 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder

NEW YORK, Kompas.com - Dewan tinju dunia (WBC) mengijinkan tarung ulang secepatnya antara juara dunia kelas berat Deontay Wilder dan penantangnya asal Inggris, Tyson Fury setelah pertarungan pertama mereka pekan lalu berakhir draw.

"Wilder dan Fury telah memperlihatkan pertarungan yang merupakan salah satu terbaik di kelas berat dan telah meningkatkan keinginan para penggemar tinju untuk melihat lagi," demikian pernyataan tertulis WBC, Jumat (07/12/2018).

Wilder (40-0-1, 39 KO) mempertahankan gelar juara kelas berat WBC setelah mencatat hasil draw dalam pertarungan 12 ronde.  Meski sempat dua kali jatuh, Fury (27-0-1, 19 KO) oleh banyak pihak dianggap layak memenagi pertarungan.

Setelah pertarungan, Fury menuduh Wilder tampaknya akan menghindari pertarungan ulang. Hal ini dibantah petinju AS tersebut dan mengatakan pertarungan ulang menghadapi Fury merupakan prioritas, dibandingkan rencana pertarungan penyatuan gelar juara dunia menghadapi Anthony Joshua.

Joshua, petinju asal Inggris, merupakan pemegang gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA, IBF dan WBO.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman membenarkan keingian mereka untuk mewujudkan tarung ulang tersebut. "Sekali lagi saya memberi selamat kepada Deontay Wilder dan Tyson Fury atas penampilan mereka yang hebat di atas ring," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X