Petinju India Ingin Hadapi Canelo Alvarez - Kompas.com

Petinju India Ingin Hadapi Canelo Alvarez

Kompas.com - 07/12/2018, 19:08 WIB
Vijender SIngh (kiri) Vijender SIngh (kiri)


NEW YORK, Kompas.com - Petinju India, Vijender Singh berharap mendapat kesempatan menghadapi juara dunia asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez di Madison Square Garden setelah mengikat kontrak dengan promotor legendaris Bob Arum.

Singh, 33, merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008. Sejak beralih ke tinju pro pada 2015, ia mencatat rekor 10-0, Sayangnya, tahun ini ia belum sempat bertarung sekali pun.

Dengan bergabung di bawah manajemen Top Rank pimpinan Arum, Singh berharap dapat berlatih bersama pelatih ternama seperti Freddie Roach yang pernah juga menangani petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao.

"Menyenangkan sekali dapat bergabung dengan Top rank. Saya ingin membawa rekor tak terkalahkan di India dan Inggris untuk karir di Amerika," ungkap Singh, Jumat (07/12/2018).

"Mereka menjamin saya akan menjalani 3 hingga 5 pertarungan satu tahun tergantung kepada latihan dan kesiapan saya. Amerika Setikat memang tempat paling tepat untuk mengembangkan karir sebagai petinju profesional," lanjut Singh.

Singh mengaku memang berambisi mendapat kesempatan menantang juara kelas menangah Saul Canelo Alvarez yang akan menghadapi juara kelas menengah super WBA asal Inggris, Rocky Fielding di MSG, 15 Desember ini.

"Bagus sekali jika saya berkesempatan menghadapi Canelo di Madison Square Garden. Dia petinju yang bagus dan mengapa tidak bila saya mendapat kesempatan menghadapinya untuk perebutan gelar juara dunia."

Singh terkahir kali bertarung menghadapi petinju juara AFrika, Ernest Amuzu pada Desember 2017.  Ia sebenarnya dijadwalkan menghadapi petinju Inggris Lee Markham untuk perebutan gelar juara kelas menangah super Persemakmuran. Namun rencana ini batal karena Markham mengalami cedera.



Close Ads X