Ini Agenda untuk Talenta Muda Sepak Bola Indonesia! - Kompas.com

Ini Agenda untuk Talenta Muda Sepak Bola Indonesia!

Kompas.com - 06/12/2018, 19:39 WIB
Menurut Head of Brand Communication PT AIA Financial Kathryn Monika Parapak, pada 2019, AIA mencari 100 talenta terbaik sepak bola usia muda untuk lelaki dan perempuan di Indonesia. 

Kompas.com/Josephus Primus Menurut Head of Brand Communication PT AIA Financial Kathryn Monika Parapak, pada 2019, AIA mencari 100 talenta terbaik sepak bola usia muda untuk lelaki dan perempuan di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun depan, 2019, tetap menjadi tahun bagi AIA Financial untuk mencari dan membina talenta muda Indonesia pada cabang olahraga sepak bola. Sebagaimana tahun sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa ini mengusung tema AIA Sepak Bola untuk Negeri.

"Tahun depan kami kami mencari 100 talenta muda sepak bola Indonesia," tutur Head of Brand Communication PT AIA Financial Kathryn Monika Parapak kepada Kompas.com, Kamis (6/12/2018) usai menggelar kegiatan AIA Healthy Living Day bersama instruktur Zumba Laila Munaf dan dokter ahli gizi Raisa E. Djuanda.

Kathryn mengingatkan, sepanjang 2018, pihaknya fokus pada coaching clinic untuk siswa-siswa sekolah dasar di usia maksimal 12 tahun. Kegiatan itu bersamaan dengan pemberian sumbangan 10.000 bola sepak di 12 kota di Indonesia.

Talenta

Dari kiri ke kanan: Head of Brand Communication PT AIA Financial, Kathryn Monika Parapak, pelatih Indra Sjafri, pesepak bola Bambang Pamungkas, dan Senior Corporate Communication PT AIA Financial, Harry Nugraha, dalam acara konferensi pers AIA Championship 2018 di Hotel Atlet Century, Selasa (9/1/2018).KOMPAS.com/ERIS EKA JAYA Dari kiri ke kanan: Head of Brand Communication PT AIA Financial, Kathryn Monika Parapak, pelatih Indra Sjafri, pesepak bola Bambang Pamungkas, dan Senior Corporate Communication PT AIA Financial, Harry Nugraha, dalam acara konferensi pers AIA Championship 2018 di Hotel Atlet Century, Selasa (9/1/2018).

Lebih lanjut, Kathryn menerangkan, pada 2019 mendatang, program pencarian talenta itu juga berkaitan dengan kolaborasi bersama klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. AIA adalah sponsor utama klub berjulukan The Lilywhites itu.

Terkait angka 100 tersebut, Kathryn mengatakan bahwa rincian talenta yang dicari adalah 50 anak lelaki di level usia 12 tahun.

Kemudian, AIA mencari 25 talenta di level usia 14 hingga 16 tahun.

Lantas, jatah 25 talenta lainnya adalah untuk pesepak bola perempuan.

"Biasanya, untuk perempuan, yang pembinaannya sudah cukup baik untuk dikembangkan adalah yang di usia 18 tahun," tutur perempuan yang saat ini juga belajar bermain futsal itu.

Menurut rencana, pada Mei 2019 bakal terkumpul 50 talenta terlebih dahulu. "Nantinya kan pada Juni akan ada training camp di Thailand," pungkas Kathryn Monika Parapak.

(Baca: Lewat Tagar GakHarusLaki, AIA Akomodasi Minat Wanita pada Sepak Bola)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X