Atlet MMA Sage Northcutt Gabung ke ONE Championship

Kompas.com - 06/12/2018, 17:31 WIB
Sabuk gelar juara ONE Championship. ONE ChampionshipSabuk gelar juara ONE Championship.
|

KOMPAS.com - Atlet seni bela diri campuran atau mixed martial arts ( MMA),  Sage Northcutt, telah resmi bergabung dengan ONE Championship.

CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengumumkan bergabungnya "Super" Sage Northcutt melalui laman Facebook-nya tanggal 1 Desember 2018 seraya mengatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak eksklusif dengan ONE.

Atlet asal AS ini juga diberitakan mengajukan diri untuk melakukan pertarungan perdananya di ONE: Call to Greatness, yang akan diadakan di Singapura tanggal 22 Februari 2019.

Namun, pihak ONE belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang permintaannya, seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (5/12/2018).

Dalam usianya yang ke-22, Sage, petarung dari Katy, Texas, ini telah memiliki pengalaman bela diri yang cukup baik.

Baca juga: Petarung Wanita MMA, Angela Lee, Terinspirasi Karakter Wolverine

 

Pemegang sabuk hitam taekwondo dan Shuri-ryu karate ini memenangi berbagai turnamen saat remaja, dengan 77 kemenangan di kejuaraan dunia karate dan rekor tanpa cacat 15-0 di kickboxing.

Ia bergabung di dunia MMA secara profesional pada umur 18 tahun, bulan April 2014. 

Sage Northcutt hanya dua kali kalah dalam pertarungan MMA profesionalnya dan mencatat 11 kemenangan, lima di antaranya melalui KO dan tiga dengan submission.

Baca juga: Kisah Kembalinya Petarung Keturunan Indonesia ke Arena MMA

Kabar mengenai bergabungnya Sage dengan ONE sempat menyebar ketika ia berkunjung ke Singapura pada awal November lalu untuk menghadiri Global Martial Arts Summit 2018, acara penganugerahan perdana Global Martial Arts Award.

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X