Anthony Targetkan Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018 - Kompas.com

Anthony Targetkan Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Kompas.com - 06/12/2018, 16:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menargetkan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Demi mewujudkan target itu, Anthony mulai giat mempersiapkan diri untuk tampil di BWF World Tour Finals yang mulai digelar di Guangzhou, China, 12 Desember nanti.

Selain meningkatkan tenaga, juara Indonesia Masters 2018 dan China Open 2018 itu juga melatih ketahanan fisik dan mentalnya di lapangan.

"Secara realistis, target di BWF World Tour Finals 2018 adalah semifinal," tutur Anthony seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (6/12/2018).

"Semua punya peluang sama, apalagi yang main adalah delapan pemain terbaik dari awal tahun sampai akhir tahun ini. Jadi, mau siapa pun lawannya pasti cukup berat," ucap Anthony lagi.

Anthony harus bersaing dengan tujuh pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia di turnamen penutup tahun ini. Dia akan melawan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), Son Wan-ho (Korea Selatan), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Sameer Verma (India), dan sesama wakil Indoensia, Tommy Sugiarto.

Baca juga: Anthony Ginting Jadi Atlet Indonesia Paling Populer di Twitter

Anthony sudah pernah bertemu dengan seluruh calon lawan di BWF World Tour Final 2018.

Namun, dari ketujuh rival itu, Anthony hanya mampu mengungguli rekor pertemuan atas Chou Tien Chen (4-3) dan Kantaphon Wangcharoen (3-2). Selebihnya, Anthony berada dalam posisi imbang dan tertinggal dari lawan-lawannya.

Melihat rekor itu, Anthony pun tidak ingin mematok target muluk-muluk. Apalagi, rekor pertemuan Anthony dengan ketujuh kompetitornya tersebut terbilang kurang apik sepanjang tahun ini.

Anthony memegang rekor imbang 2-2 melawan Chou dan 1-1 saat berhadapan dengan Wangcharoen.

Baca juga: Ikuti Tes CPNS, Anthony Ginting Kesulitan Hadapi soal Matematika

Sementara itu, catatan pertemuan Anthony dengan Momota adalah 2-4 di sepanjang kalender turnamen 2018.

Rekor head to head itu masih lebih baik dibanding dengan catatan pertemuan Anthony dengan Shi, Son, dan Tommy.

Dari tiga pertemuan yang terjadi dengan Shi pada tahun ini, Anthony selalu kalah.

Anthony juga tidak berhasil menundukkan Son dan Tommy dalam satu kali pertemuan sebelumnya di tahun ini. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X