Jalani Operasi Bahu, Marc Marquez Harus Menepi Selama 6 Pekan - Kompas.com

Jalani Operasi Bahu, Marc Marquez Harus Menepi Selama 6 Pekan

Kompas.com - 06/12/2018, 15:24 WIB
Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018. AFP/MARTIN BUREAU Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018.

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus menepi selama enam pekan untuk menjalani masa penyembuhan setelah menjalani operasi bahu.

Marquez mengalami cedera bahu setelah terjatuh pada sesi kulafikasi GP Valencia sehingga harus menjalani operasi di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona, Selasa (4/12/2018).

Operasi yang dipimpin dokter resmi MotoGP, Dr. Xavier Mir, itu berjalan dengan sukses.

Meski demikian, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu masih harus berada di rumah sakit untuk dua hari ke depan.

Baca Juga: Alex Rins Berjanji Suzuki Bisa Saingi Honda dan Ducati Musim Depan

Pasca-operasi, Marquez diharuskan menjalani masa penyembuhan selama enam pekan dan harus menepi sejenak dari motor.

"Marquez akan berada di rumah sakit dalam 48 jam ke depan untuk penyembuhan. Pekan depan, dia akan memulai proses penyembuhan selama enam pekan di Cervera. Dia akan kembali turun untuk menjalani tes pramusim di Sepang pada Februari," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda dilansir dari Crash.net (4/12/2018).

Untungnya, masa penyembuhan tersebut berakhir tepat sebelum Marquez menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2018.

Selain Marquez, calon rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, juga menjalani operasi di rumah sakit yang sama pada Senin (3/12/2018).

Alhasil, keduanya bakal tampil dalam racing suit dan livery motor yang sama pada tes Sepang tahun depan. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X