Lee Chong Wei Masih Ditangani Hendrawan - Kompas.com

Lee Chong Wei Masih Ditangani Hendrawan

Kompas.com - 06/12/2018, 11:01 WIB
Hendrawan dan Lee Chong Wei Hendrawan dan Lee Chong Wei

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tunggal putra legendaris Malaysia, Lee Chong Wei berencana berlatih kembali dalam dua pekan ini setelah menjalani proses pemulihan pasca penyembuhan  kanker hidung.

Chong Wei yang telah berusia 36 tahun yang masih menjalani pengobatan pascaoperasi memang menargetkan akan berlatih kembali pada Desember ini. Peraih dua medali perak Olimpiade ini bertekadi akan kembali ke lapangan pertandingan pada musim 2019.

Sekretaris asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM), Ng Chin Chai mengatakan,"Chong Wei telah berbicara dengan pelatih Hendrawan tentang rencana latihannya. Ia telah siap untuk kembali ke lapangan kapan pun."

Selama ini Chong Wei memang ditangani pelatih asal Indonesia, Hendrawan.

"Tidak sesegera mungkin, tetapi saya pikir bulan (Desember) ini. Dalam waktu satu atau dua pekan mendatang," lanjutnya.

Chong Wei terakhir kali tampil di ajang Indonesia Open, Juli lalu. Ia lolos ke semifinal sebelum dikalahkan pemain Jepang, Kento Momota.

Sepekan setelah Indonesia Open, Chong Wei menjalani proses pengobatan selama dua setengah bulan di Taiwan. Ia didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal.

Chong Wei kemudian tampil di depan umum untuk pertamakalinya pada 8 November 2018. Ia mengaku baru saja melewati masa terberat dalam hidupnya dan belum memiliki rencana untuik menggantung raket. Chong wei juga menegaskan ambisinya untuk mengejar medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Jika lancar, Chong Wei akan tampil pertamakali di turnamen All England pada bulan Maret.



Close Ads X