Wilder Tanggapi Tantangan Tarung Ulang Fury

Kompas.com - 05/12/2018, 13:47 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder


LOS ANGELES, Kompas.com - Deontay Wilder ingin segera melakukan tarung ulang dengan Tyson Fury sekaligus membantah tuduhan bahwa ia ingin menghindari menjalani pertarungan balasan setelah hasil draw, Sabtu pekan lalu.

Wilder mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi WBC setelah pertarungan 12 ronde di Staples Center Los Angeles dinyatakan berakhir draw.

Fury yang disebut banyak pihak pantas memenangi pertarungan tersebut, langsung bereaksi dengan menuduh Wilder akan berusaha menghindari pertemuan ulang dengan dirinya. Ia menyebut Wilder akan lebih suka bertemu dengan juara dunia tinju asal Inggris, Anthony Joshua.

Namun WIlder, 33,  membatah anggapan ini dan menyebut pertarungan ulang menghadapi Fury akan menjadi prioritas kubu-nya dalam waktu dekat. Ia lebih memilih hal ini ketimbang penyatuan gelar menghadapi Joshua. Joshua merupakan juara dunia tinju kelas berat versi WBA, IBF dan WBO.

"Saya siap melakukannya lagi," kata Wilder. "Target utama saya sekarang adalah Tyson Fury. Saya akan memberinya kesempatan melakukan pertarungan ulang dalam waktu dekat."

"ini adalah pertarungan terbesar, paling menarik dan paling ditunggu oleh penggemar tinju," kata Wilder.

Wilder juga menyebut tidak akan mengulangi kesalahan seperti dalam pertarungan pertama. Di ring Staples Center, Fury sempat dua kali terjatuh namun mampu bangkit bahkan kemudian mendominasi lawannya.

"Dia bangkit dari neraka, saya akan mengembalikannya ke sana," lanjut Wilder.  "Kami berdua sama-sama menginginkannya. Saya tidak akan bertarung sebelum bertemu dengannya. Saya akan memberi Tyson Fury kesempatan tarung ulang secepatnya."

Sementara ia mengabaikan kemungkinan bertemu Anthony Joshua dalam penyatuan gelar. "Saya belum memikirkan Joshua saat ini."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X