Bertanding hingga Ronde 12, Tyson Fury Vs Deontay Wilder Berakhir Seri

Kompas.com - 02/12/2018, 13:00 WIB
 Kubu dua petinju kelas berat Deontay Wilder dan penantangnya, Tyson Fury terlibat pertikaian dalam konferensi pers jelang pertarungan mereka pada 1 Desember mendatang. Kubu dua petinju kelas berat Deontay Wilder dan penantangnya, Tyson Fury terlibat pertikaian dalam konferensi pers jelang pertarungan mereka pada 1 Desember mendatang.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pertandingan tinju antara Tyson Fury melawan Deontay Wilder berakhir seri di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Deontay Wilder masih memegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBC.

Tyson Fury mendominasi sejak ronde pertama pertarungan tinju ini dimulai. Serangan demi serangan dilancarkan Tyson Fury.

Deontay Wilder bukan tanpa serangan. Pada ronde pertama, serangan yang dilancarkan Deontay Wilder berhasil dihindari Tyson Fury.

Baca Juga: Presiden UFC Akui Sulit Hapus Budaya Mencela di Pertarungan

Beberapa kali, Tyson Fury memprovokasi Deontay Wilder untuk menyerangnya. Namun, hingga ronde kedelapan, Wilder masih bermain dengan tenang.

Hingga pada ronde kesembilan, Tyson Fury sempat terjatuh saat menerima beberapa pukulan beruntun dari Deontay Wilder.

Namun, Fury masih mampu untuk melanjutkan pertandingan walaupun sempat tertekan hingga ronde kesembilan ini berakhir.

Setelah serangan bertubi-tubi dilancarkan pada ronde kesembilan, Deontay Wilder pada ronde ke-10 sudah mulai terlihat kelelahan.

Kedua petinju hingga ronde ke-10 masih saling memberikan serangan. Hingga akhir ronde ke-10, Tyson Fury sempat memprovokasi Deontay Wilder. Beruntung, kedua petinju ini masih bisa dipisahkan oleh wasit.

Baca juga: Pernah Mencungkil Mata, Ayah Tyson Fury Dilarang ke AS

Hingga pada ronde terakhir, Fury yang mendapat serangan brutal bertubi-tubi dari Deontay Wilder sempat terjatuh lagi, tapi dia masih mampu melanjutkan pertandingan. Hingga pertarungan berakhir, kedua petinju masih saling memberikan serangan.

Hakim akhirnya memberikan angka 115-111 untuk Wilder, 114-110 untuk Fury, dan 113-113 sehingga pertarungan berakhir seri.

Dengan hasil ini, Wilder dan Fury sama-sama belum mengalami kekalahan selama berkarier di tinju profesional.

Namun, sabuk juara dunia kelas berat versi WBC hingga saat ini masih dipegang Deontay Wilder.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X