Disingkirkan Pasangan Ranking 234 Dunia, Praveen/Melati Gagal ke Final

Kompas.com - 01/12/2018, 12:32 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Oktavianti mengembalikan bola ke arah pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami pada perempat finall Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Oktaviant menang dengan skor tiga gim langsung 21-11, 18-21, 17. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Oktavianti mengembalikan bola ke arah pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami pada perempat finall Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Oktaviant menang dengan skor tiga gim langsung 21-11, 18-21, 17.

KOMPAS.com - Indonesia kehilangan kesempatan meraih gelar turnamen bulu tangkis Korea Masters 2018 dari sektor ganda campuran. Pasalnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melanjutkan kiprahnya dalam turnamen level super 300 ini.

Langkah unggulan pertama tersebut terhenti pada babak semifinal, Sabtu (1/12/2018). Dalam pertandingan di Gwangju Women’s University, Gwangju, Korea Selatan, Praveen/Melati kalah 20-22, 21-18, 17-21 dari wakil tuan rumah, Choi Solgyu/Shin Seung Chan.

Ini merupakan pertemuan pertama pasangan ranking 15 dunia tersebut dengan lawannya yang berada di urutan ke-234 dunia. Hasil tersebut juga membuka asa Korea Selatan menciptakan final sesama wakil mereka jika Ko Sung Hyun/Eom Hye Won mengalahkan wakil Hong Kong, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah.

Dengan demikian, Praveen/Melati gagal mewujudkan ambisi menjadi juara. Padahal, mereka memasang target naik podium utama untuk meraih gelar pertama tahun 2018 setelah hanya menjadi runner-up India Open Super 500.

Kini, Indonesia tinggal mengandalkan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto untuk meraih gelar turnamen ini. Namun, mereka bakal bertemu lawan berat asal Korea Selatan yang merupakan unggulan ketiga, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Indonesia hanya memiliki dua wakil pada babak semifinal. Sehari sebelumnya, lima wakil gagal melewati hadangan pada babak perempat final.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X