Tokyo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kompas.com - 30/11/2018, 21:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Federasi bulu tangkis dunia ( BWF) menunjuk Tokyo sebagai kota penyelenggara kejuaraan dunia bulu tangkis pada 2022 mendatang.

Hal ini diputuskan BWF dalam pertemuan di Kuala Lumpur, Kamis (29/11/2018). Spanyol akan menjadi tuan rumah pada 2021,  disusul Denmark pada 2023 dan Paris, Perancis pada 2025. Kejauraan dunia bulu tangkis tidak diadakan pada tahun berlangsungnya Olimpiade musim panas.

Sementara kota Aarhus, Denmark akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan perebutah Piala Thomas-Uber  pada 2020.

Ketua BWF asal denamrk, Poul-Erik Hoyer Larsen menyebut pihaknya mencari tuan rumah penyelenggara untuk mendapatkan kualitas penyelenggaraan yang terbaik.  "Tuan rumah akan bekerjasama dengan pihak BWF untuk mendapatkan turnamen kelas dunia dalam usaha kami untuk memperluas popularitas olahraga ini," kata Hoyer Larsen.

"Sekarang ini para tuan rumah memiliki waktu lebih dari satu tahun, jadi pastilah kualitas turnamen akan lebih tinggi," lanjut Hoyer Larsen.

BWF telah menetapkan tuan rumah buat 18 turnamen besar BWF antara 2018-2025.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X