Penghargaan Tyson Fury Buat Petugas Pemadam Kebakaran

Kompas.com - 28/11/2018, 23:29 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury bersama anggota pemadam kebakaran California Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury bersama anggota pemadam kebakaran California

LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju Inggris, Tyson Fury membagikan tiket pertarungannya dengan Deontay Wilder pada 1 Desember mendatang secara gratis kepada para petugas pemadam kebakaran Los Angeles.

Para petugas pemadam kebakaran Los Angeles tengah berjuang keras memadamkan kebakaran hutan yang melanda sebagian wilayah Kalifornia dna telah menelan korban 88 jiwa dan 203 masih hilang.

Fury, 30, membagikan 75 tiket gratis pertarungan yang akan berlangsung Sabtu malam di Staples Center, Los Angeles.

"Para petugas pemadam kebakaran ini adalah pahlawan yang berjuang menyelamatkan jiwa. Saya mengikuti apa yang mereka lakukan  dan gembira dapat menyampaikan rasa terimakasih saya atas apa yang mereka lakukan dan memberi mereka sedikit hiburan pada Sabtu malam ini."

Pekan lalu di  pusat latihannya di sasana Wild Card, Kalifornia, Fury juga menyebut akan menyumbagkan honor yang diterimanya sebesar 8 juta pound (sekitar 150 milyar) kepada kaum miskin setelah ia melihat kemiskinan di Los Angeles.
 
"Saya senang memilih Kalifornia sebagai pusat latihan karena membuka mata saya tentang banyak hal. Saya melihat banyak tuna wisma di kota ini. Anda bisa berpikir anda berada di negara dunia ketiga. Ini situasi yang krisis dan harus ada yang dilakukan untuk mengubahnya," ujar Fury.

"Saya sadar saya orang asing di sini. Namun situasi ini bisa terjadi di mana pun. Di Amerika dan juga di Inggris."

"Saat saya pulang ke Inggris, saya akan membangun rumah buat para tuna wisma dan juga mengumpulkan dana buat korban ketergantungan obat dan alkohol. Saya sudah lama ingin melakukannya dan selama di sini, keinginan itu semakin kuat," kata Fury lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X