Kisah Kembalinya Petarung Keturunan Indonesia ke Arena MMA

Kompas.com - 28/11/2018, 13:00 WIB
Atlet MMA One Championship keturunan Indonesia-Belanda, Anthony Engelen. DOK. ONE ChampionshipAtlet MMA One Championship keturunan Indonesia-Belanda, Anthony Engelen.
|

KOMPAS.com - Petarung seni bela diri campuran atau mixed martial arts ( MMA) keturunan Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, buka suara terkait aksi kembalinya dalam perhelatan MMA yang digelar oleh ONE Championship

Sebelumnya, Anthony "The Archangel" Engelen (8-4) kali terakhir tampil dalam ajang ONE Championship ialah saat mengalahkan atlet Malaysia AJ "Pyro" Lias Mansor di laga ONE: Quest for Power pada Januari 2017 lalu.

Namun, dia kini kembali. Setelah hampir dua tahun absen, petarung kelas bulu berdarah Belanda-Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Manado ini kembali turun ke arena ONE Championship.

Pada 9 November 2018, Anthony hanya membutuhkan 39 detik untuk mengalahkan atlet Kamboja, Meas Meul, dengan tendangan ke arah kepala yang fenomenal di laga ONE: Heart of The Lion di Singapura.

Baca juga: ONE Championship, Atlet Keturunan Indonesia Tak Sangka Menang 39 Detik

Delapan hari berikutnya, Anthony kembali menorehkan kemenangan melalui kuncian rear-naked saat berhadapan dengan petarung Filipina, Jimmy "The Silencer" Yabo, di laga ONE: Warrior's Dream di Jakarta.

Setelah kemenangan beruntunnya itu, petarung yang dijuluki "The Archangel" tersebut berbicara tentang kehadirannya kembali di ring ONE Championship.

Berikut ini adalah petikan wawancaranya seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/11/2018).

"The Archangel" telah kembali ke ONE Championship. Ke mana saja Anda?

Anthony Engelen: Selama vakum dari ONE Championship, saya berkompetisi di dua ajang promosi bela diri lainnya. Selain itu, saya juga berlatih setiap hari untuk memperbaiki diri dan juga melatih petarung lokal Indonesia lain serta membantu mereka mencapai tingkat lebih tinggi dalam karier mereka.

Baca juga: 5 Petarung Indonesia yang Memenangi Laga Penutup ONE di Jakarta

Apakah Anda sekarang menjadi seniman bela diri yang berbeda dibandingkan Januari 2017 lalu?

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X