Rosberg Sebut Keputusan Pensiun Alonso adalah Hal Memalukan

Kompas.com - 26/11/2018, 11:32 WIB
Nico Rosberg (kanan) berbincang dengan Fernando Alonso pada sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Bahrain, 31 Maret 2016.ANDREJ ISAKOVIC/AFP Nico Rosberg (kanan) berbincang dengan Fernando Alonso pada sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Bahrain, 31 Maret 2016.

KOMPAS.com - Mantan juara dunia Formula 1 (F1), Nico Rosberg, menilai keputusan pensiun Fernando Alonso adalah sebuah hal memalukan bagi balapan jet darat.

Petualangan Fernando Alonso di ajang F1 resmi berakhir dengan berakhirnya kalender balapan musim 2018 di seri Grand Prix Abu Dhabi, akhir pekan lalu.

Alonso sebenarnya telah mengumumkan akan pensiun dari F1 sejak Agustus lalu. Dia memilih mundur karena merasa persaingan di F1 tidak kompetitif lagi.

Nico Rosberg menilai memalukan bagi F1 kehilangan pebalap seperti Alonso.

"Ini adalah sebuah hal yang memalukan bahwa olahraga Formula 1 kehilangan sosok pebalap seperti dia," kata Rosberg yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Fernando Alonso Tutup Kariernya di F1

Lebih lanjut, Rosberg juga mengaku sedih melihat performa menurun Alonso pada beberapa musim terakhir jelang pensiun.

"Sungguh menyedihkan bagi saya karena dia tak mampu bertarung demi gelar juara di beberapa tahun terakhir," ujar Rosberg.

Namun demikian, mantan pebalap dari tim Mercedes itu juga menilai Alonso merupakan salah satu pebalap terbaik di ajang balapan jet darat itu.

"Dia selalu menjadi satu di antara para pebalap terbaik," tutur Rosberg menambahkan. (Bayu Nur Cahyo)

 Baca juga: Fernando Alonso Ungkap Sisi Negatif Jika Terus Bertahan di F1



Close Ads X