Kompas.com - 22/11/2018, 14:07 WIB
Vinales tercepat di tes MotoGP 2019 crash.netVinales tercepat di tes MotoGP 2019

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, telah memilih motor favorit untuk berlaga di MotoGP 2019.

Vinales menjajal dua motor Yamaha saat merajai dua sesi tes IRTA yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 20-21 November 2019.

Mengenai hasil yang dicatatkan pada tes IRTA tersebut, Maverick Vinales mengaku sudah ada perkembangan performa motor Yamaha M1 miliknya.

"Saya sudah mengerjakan motor bersama tim kemarin (Selasa) dan dengan motor yang saya tes hari ini (Rabu) ada beberapa perbedaan," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Perbedaan dari kedua motor itu adalah salah satu motor memiliki engine brake yang lebih baik dan motor yang satunya memiliki daya yang lebih besar," tutur Vinales.

Berdasarkan pengalaman dalam tes ini, Vinales telah menentukan motor favorit untuk membalap musim depan.

Baca juga: Vinales Puas dengan Performa Motor Barunya di Tes Pramusim Valencia

"Saya lebih suka motor yang memiliki engine brake yang bagus karena Yamaha bekerja pada meningkatkan performa saat membelok," ujar pebalap asal Spanyol itu.

"Di sektor kecepatan, kami tidak menemui kendala apapun. Jadi saat saya kehilangan sedikit timing, saya tak bisa mencatat waktu yang bagus," kata dia.

"Itu lah mengapa saya selalu mengulang soal engine brake yang menjadi aspek sangat penting bagi saya," kata dia menambahkan.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Sempat Jatuh, Vinales Pertama

Maverick Vinales akan memulai musim 2019 dengan nomor balap baru yaitu nomor 12.

Sebelumnya, Maverick Vinales memakai nomor balap 25 di musim 2018 yang juga sudah dipakainya sejak debut di MotoGP pada tahun 2015. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.