Kompas.com - 21/11/2018, 23:14 WIB
Saul Canelo Alvarez (kiri) saat menghadapi Floyd Mayweather jr pada 14-09-2013 Saul Canelo Alvarez (kiri) saat menghadapi Floyd Mayweather jr pada 14-09-2013

LOS ANGELES, Kompas.com - Juara dunia asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez mengaku masih penasaran dengan kekalahan yang dideritanya saat menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2013.

Alvarez yang kini menyandang gelar juara dunia kelas menengah, mengalami kekalahan angka saat bertemu dengan Myaweather Jr pada 14 September 2013 lalu. Menurutnya kalau Mayweather bersedia bertarung lagi dengannya, hasilnya tentu berbeda,.

"Kapan pun ia siap, saya siap," kata Alvarez.  "Kekalahan tersebut sangat mengganggu saya.  Namun sekarang saya lebih berpengalaman dan lebih dewasa. Jika bertemu lagi dengannya, saya akan tampil beda," kata Alvarez lagi.

Floyd Mayweather sendiri tak pernah bertarung lagi sejak terakhir lali mengalahkan atlet tarung bebas Irlandia,  Conor McGregor pada Agustus 2017. Ia akan menghadapi petarung bebas asal Jepang, Tenshin Nasukawa dalam sebuah pertarungan tinju pada malam tahun baru.

Mayweather memiliki rekor bertarung 50 kali menang tanpa pernah kalah. Alvarez mengaku akan memikirkan rencana tarung ulang dengan Mayweather setelah ia bertarung menghadapi Rocky Fileding pada perebutan gelar juara dunia kelas menengah WBA di Madison Square Garden, New York, 15 Desember.

"kami akan bertemu pada 15 Desember ini. Kami fokus pada pertarungan tersebut saat ini," kata Alvarez. "Untuk menghadapi petinju seperti Mayweather dan mengalahkannya tentu kami harus menggabungkan kecepatan dan melakukan apa pun untuk menang. Kami  haerus melontarkan lebih banyak pukulan. Jika para penggemar menginginkannya, hal ini akan dapat terwujud."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.