Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Puas dengan Motornya di Tes Pramusim MotoGP 2019

Kompas.com - 21/11/2018, 12:35 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan performa motornya pada hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkut Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (21/11/2018).

Tampil dengan tunggangan anyarnya, pebalap Movistar Yamaha ini tampil cukup baik dengan melahap 40 lap sepanjang sesi berlangsung.

Valentino Rossi membukukan waktu terbaik 1 menit 31,845 detik atau menjadi yang tercepat ketiga dalam tes itu setelah Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Baca juga: Hasil Tes Valencia - Maverick Vinales Kuasai Hari Pertama, Murid Valentino Rossi Jadi Rookie Terbaik

"Sebelum sesi berakhir, saya mampu melakukan 40 putaran dan menuntaskan tugas paling penting pada hari ini, yaitu membuat perbandingan mesin-mesin yang sedang kami uji coba," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Movistar Yamaha.

Pria asal Italia ini juga sedikit menceritakan tentang mesin-mesin Yamaha yang diujinya pada sesi tersebut.

"Kami menguji mesin yang telah dikembangkan serta sudah kami uji coba selama musim 2018, kemudian kami bandingkan dengan mesin yang standar," ujar Rossi menjelaskan.

Baca juga: Tes Valencia - Maverick Vinales Puas dengan Performa Tunggangan Barunya

"Hasilnya tak terlalu buruk, karena mesin itu bisa membantu mengurangi tekanan pada komponen ban. Jadi, ini langkah yang bagus," kata Valentino Rossi memungkasi.

Setelah ini, sejumlah pebalap akan kembali mengaspal untuk mengikuti sesi tes resmi MotoGP kedua yang digelar di Valencia, Spanyol, pada Rabu (21/11/2018). (Doddy Wiratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com