Vinales Puas dengan Performa Motor Barunya di Tes Pramusim Valencia

Kompas.com - 21/11/2018, 10:42 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat tampil dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa (21/11/2018).twitter.com/YamahaMotoGP Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat tampil dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa (21/11/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, puas dengan performa motor anyarnya pada tes resmi MotoGP 2019 di Valencia

Vinales tampil apik pada sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (20/11/2018).

Pebalap asal Spanyol itu melahap 39 lap dan melakukan berbagai pengujian terhadap tunggangan barunya untuk musim depan.

Maverick Vinales juga berhasil membukukan waktu tercepat, yakni 1 menit 31,416 detik. Catatan waktu ini terbaik di antara 24 pebalap lainnya.

Vinales yang tampil dengan nomor balap barunya, 12, pun merasa cukup puas dengan performa motornya meski masih mengharapkan adanya berbagai perbaikan.

"Kami masih harus melakukan pengubahan mesin dalam hal akselerasi, karena mesin ini berbeda dengan yang kami miliki pada musim 2018," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Kami harus terus berusaha dan saya sangat senang dengan performa motor sejauh ini," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2019, Lorenzo Sudah Tunggangi Honda

Meski masih membuka peluang untuk mencoba mesin baru, pebalap 23 tahun ini mengaku akan berfokus pada aspek motor lain pada hari kedua tes MotoGP di Valencia, Rabu (21/11/2018).

"Mungkin kami akan mencobanya (mesin baru), tetapi saya cukup senang dengan apa yang kami miliki saat ini," kata Vinales.

"Saya akan menjajal setting pada aspek elektronika karena kami tidak memilki cukup waktu untuk melakukannya hari ini (Selasa-red)," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap dari 25 ke 12

Secara keseluruhan, Maverick Vinales merasa pengembangan motor barunya sejauh ini telah menuju ke arah yang tepat.

Vinales dan pebalap MotoGP lainnya masih akan tampil dalam tes hari kedua di Valencia sebelum menjalani masa rehat akhir musim. (Doddy Wiratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X