Resmi, Manny Pacquiao Lawan Adrien Broner Januari 2019 - Kompas.com

Resmi, Manny Pacquiao Lawan Adrien Broner Januari 2019

Kompas.com - 20/11/2018, 15:42 WIB
Manny Pacquiao dan Adrien Broner dalam acara jumpa pers di Gotham Hall, New York, 19 November 2018. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan titel WBA world welterweight di Las Vegas, 19 Januari 2019.Sarah Stier Manny Pacquiao dan Adrien Broner dalam acara jumpa pers di Gotham Hall, New York, 19 November 2018. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan titel WBA world welterweight di Las Vegas, 19 Januari 2019.

NEW YORK, KOMPAS.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akan mempertahankan titel WBA world welterweight dengan melawan petarung asal Amerika Serikat, Adrien Broner, tahun depan.

Pertarungan ini akan digelar di MGM Grand Las Vegas pada Sabtu, 19 Januari 2019. 

Sebelumnya, Pacquiao menyatakan keinginan bertarung ulang melawan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Sebelumnya, petinju yang kini berusia 39 tahun itu telah dikalahkan Mayweather dalam pertarungan pada 2015 lalu.

Mayweather lantas memutuskan pensiun setelah mengalahkan petarung MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor, pada 2017.

Sejak saat itu, Mayweather belum kembali ke ring. Petinju 41 tahun itu tidak juga menanggapi tantangan duel Pacman, julukan Pacquiao. Dia justru merencanakan pertarungan melawan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, pada 31 Desember nanti.

Kondisi ini membuat Pacman memutuskan menepikan rencana duel dengan Mayweather. Dia lantas memilih Adrien Borner sebagai lawannya untuk mempertaruhkan titel WBA world welterweight yang dipegangnya.

Sabuk yang dimiliki Pacquiao adalah titel kedua karena pemegang gelar super, Keith Thurman, masih diakui sebagai juara divisi oleh WBA.

Baca juga: Mayweather Sr Optimistis Duel Pacquaio Vs Mayweather Jr Segera Terwujud

"Saat Floyd (Mayweather) dan saya bertemu di Jepang (September), kami berbicara dan dia mengatakan ingin kembali dari pensiun untuk melawan saya," kata Pacquiao dalam konferensi pers di New York, seperti dilansir BBC, Senin (19/11/2018).

Pacman juga menjelaskan alasannya memilih Broner sebagai lawan di pertarungan bergengsi ini.

"Saya memilih Broner karena saya percaya kami bisa menyajikan pertarungan yang bagus dan menghibur fans. Kita tidak bisa meremehkan dia," ujar dia.

Baca juga: Sebelum Pensiun, Pacquiao Ingin Bertarung Lagi dengan Mayweather

"Saya ingin membuktikan, saya masih berada di tinju. Saya ingin menghibur orang-orang. Lawan saya cepat dan seorang petarung berkaliber tinggi. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras untuk pertarungan ini," imbuh Pacman.



Close Ads X