Duel Ulang Nurmagomedov Vs McGregor Diusulkan Digelar di Ring Tinju

Kompas.com - 19/11/2018, 16:45 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.
twitter.com/UFCDana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Rencana duel ulang petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, melawan Conor McGregor (Repulik Irlandia) diusulkan digelar di ring tinju.

Usulan itu diutarakan ayah Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov. Dia mengatakan anaknya siap melawan kembali McGregor.

Namun, sambung Abdulmanap, duel itu harus dilangsungkan di ring tinju dan dengan regulasi tinju.

"Untuk pertandingan ulang melawan Conor digelar dengan regulasi tinju, kami tertarik dengan pertarungan semacam itu," kata Abdulmanap, seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun, Senin (19/11/2018).

Usulan itu cukup menarik mengingat kedua petarung itu bukan berada pada disiplin tinju, tetapi merupakan petarung bebas MMA di bawah kontrak UFC.

Meskipun demikian, Abdulmanap meyakini putranya akan mampu bertanding melawan siapa pun dan dengan regulasi apa pun.

Baca juga: Floyd Mayweather Inginkan Duel di Ring Tinju Lawan Khabib Nurmagomedov

"Khabib sudah menunjukkan bahwa dia mampu menang melawan orang terbaik di MMA sekali pun. Dia sudah mengatakan ini sebelumnya, tetapi hanya beberapa orang yang percaya," ujar dia.

"Dia mampu melakukannya di atas ring tinju. Khabib punya semua kemampuan untuk menang dengan regulasi tinju, salah satu kunci kemampuannya disebut daya tahan," tutur Abdulmanap menambahkan.

Baca juga: Dana White Bicara Soal Rencana Duel Ulang McGregor Vs Nurmagomedov

Saat ini, Khabib Nurmagomedov dikabarkan sedang memasang target melawan eks petinju Amerika Serikat (AS) yang sepanjang kariernya belum tersentuh kekalahan, Floyd Mayweather Jr.

Namun, rencana duel itu belum bisa dibicarakan lebih lanjut karena Nurmagomedov sedang menjalani masa skorsing hingga batasan waktu yang belum ditentukan. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.