Salah Pilih Ban Bikin Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Valencia

Kompas.com - 19/11/2018, 11:24 WIB
Marc Marquez di GP Valencia 2018 Crash.netMarc Marquez di GP Valencia 2018

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, mengungkap penyebab terjatuh pada sesi balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).

Pebalap Repsol Honda itu gagal menyempurnakan perayaan gelar juara dunia yang diraihnya karena terjatuh pada seri balapan terakhir MotoGP musim ini, kemarin. 

Marc Marquez terjatuh ketika melaju di tikungan sembilan Sirkuit Ricardo Tormo pada lap ketujuh yang membuatnya gagal finis. Padahal, Marquez sudah berada di posisi ketiga saat sebelum terjatuh.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan kesalahan memilih ban menjadi faktor utama kesialannya di MotoGP Valencia. Dia tidak memilih ban yang tepat untuk menghadapi cuaca ekstrem di Valencia.

"Sayangnya, itu adalah sebuah kesalahan ketika saya memilih ban belakang tipe medium, akhirnya pemilihan itu bukan menjadi keputusan yang terbaik," ujar Marquez yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim Repsol Honda.

Baca juga: Marquez, Dovi, Rossi Penguasa Klasemen Akhir MotoGP

"Saya sudah meminta maaf kepada tim atas keputusan yang saya ambil sebelum balapan," tutur Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati mengalami insiden terjatuh di MotoGP Valencia dan pulang tanpa raihan poin, Marc Marquez sudah dinyatakan sebagai pebalap juara MotoGP 2018.

Sebelum terjatuh di sesi balapan, Marc Marquez sempat mengatakan bahu kirinya terasa sakit karena insiden pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: Marquez Jatuh, Vinales Pole Position di Valencia

Namun demikian, pebalap berjulukan Baby Alien itu mengaku insiden di sesi balapan kali ini tidak memperparah cedera bahunya itu.

"Hari ini, saya mengalami sebuah insiden high-side, tetapi bahu saya baik-baik saja. Hanya sedikit sakit," kata Marquez. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.