Marcus/Kevin Ingin Akhiri Tahun dengan Juara BWF World Tour Finals - Kompas.com

Marcus/Kevin Ingin Akhiri Tahun dengan Juara BWF World Tour Finals

Kompas.com - 19/11/2018, 07:45 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljobadmintonindonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berambisi mengakhiri tahun 2018 dengan menjadi juara BWF World Tour Finals.

Seusai menjadi juara Hong Kong Open 2018, Minggu (18/11/2018), Marcus/Kevin total sudah mengantongi delapan gelar BWF World Tour tahun ini.

Pasangan yang dijuluki Minions itu mengaku masih belum puas. Marcus/Kevin berharap bisa mengakhiri pencapaian tahun ini dengan trofi juara BWF World Tour Finals 2018.

"Kami nikmati apa yang dilakukan, nikmati semua pertandingan yang kami lewati," tutur Marcus Fernaldo Gideon seperti dikutip BolaSport.com dari situs web Badminton Indonesia.

"Kami mau juara lagi di World Tour Finals karena tahun lalu juara. Namun, kami tidak mau (target) ini jadi beban, kami jalani saja dan lakukan yang terbaik di sana," ucap Marcus menambahkan.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Marcus/Kevin Tak Sangka Bisa Menang Relatif Mudah atas Kamura/Sonoda

Marcus/Kevin memang tampil sangat luara biasa di tahun ini. Sebelum Hong Kong Open, Marcus/Kevin sukses menggondol gelar juara Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open.

Selain itu, persentase kemenangan Marcus/Kevin di tahun ini juga menjadi yang terbaik sepanjang sejarah BWF World Tour.

Marcus/Kevin menorehkan 49 kemenangan dan hanya kalah tiga kali. Itu berarti, persentase kemenangan Marcus/Kevin sebesar 94,23 persen.

Angka tersebut mengalahkan persentase kemenangan Marcus/Kevin di super series tahun lalu yakni sebesar 90 persen (45 kemenangan dan lima kalah).

Delapan gelar BWF World Tour Marcus/Kevin tahun ini semakin manis dengan raihan medali emas Asian Games 2018 Agustus lalu.

Baca juga: Hasil Lengkap Final Hong Kong Open 2018 - Jepang Dominan, Marcus/Kevin Sukses Pertahankan Gelar

Meski begitu, Kevin mengaku tidak mau berpuas diri dan ingin terus berkembang lagi.

"Kami selalu fokus pada setiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali," ucap Kevin Sanjaya yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga," kata Kevin menambahkan.

Adapun ajang BWF World Tour Finals 2018 akan akan berlangsung di Guangzhou, China, 12-16 Desember mendatang.

Di tahun lalu, Marcus/Kevin keluar sebagai juara dengan mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan di partai final Dubai World Tour Super Series Finals 2017. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X