Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Sempat Jatuh, Vinales Pertama

Kompas.com - 17/11/2018, 21:41 WIB
Maverick Vinales di GP Sepang 2018. MOTORSPORT.comMaverick Vinales di GP Sepang 2018.

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (17/11/2018).

Vinales mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,312 detik meskipun harus memulai babak kualifikasi dari sesi Q1.

Adapun juara dunia 2018 dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat mengalami kecelakaan akan memulai balapan dari posisi kelima.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Valencia 2018 - Saatnya Marc Marquez Tuntaskan Misi Terakhir di Musim Ini

Sesi kualifikasi kali ini dimulai dengan Q1 yang diikuti o14 pebalap pemilik catatan waktu kombinasi paling lambat dalam tiga sesi latihan bebas.

Meski demikian, sesi tersebut diikuti sejumlah pebalap top, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Iannone, hinga Jorge Lorenzo.

Saat Q1 rampung digelar, Iannone dan Vinales berhasil menjadi dua pebalap dengan catatan waktu tercepat dan berhak mengikuti sesi Q2.

Setelah jeda beberapa menit, sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo itu dilanjutkan dengan menggelar Q2 yang diikuti 12 pebalap.

Setelah berjalan sekitar dua menit, sebuah insiden tunggal terjadi terhadap pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez yang tampak memegangi bagian pundak kirinya pun langsung dibawa timnya menuju truk tim Repsol Honda untuk menjalani pemeriksaan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X