Marcus/Kevin Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Hong Kong Open 2018 - Kompas.com

Marcus/Kevin Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Hong Kong Open 2018

Kompas.com - 16/11/2018, 23:29 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideonbadmintonindonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018.

Marcus/Kevin meraih tiket semifinal itu setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan non unggulan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, pada perempat final, Jumat (16/11/2018).

Marcus/Kevin menang rubber game dengan skor 20-22, 21-9, dan 21-15 pada pertemuan pertama dengan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan bertemu dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Laga semifinal nanti menjadi pertemuan ketiga Marcus/Kevin dengan Hendra/Ahsan di tahun ini. 

Marcus/Kevin selalu menang di tiga pertemuan itu, yakni pada Denmark Open, Indonesia Open, dan India Open.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2018 - Kalahkan Pasangan Denmark, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semifinal

Secara keseluruhan, Hendra/Ahsan baru bisa menang dua kali atas Marcus/Kevin dalam enam pertemuan sebelumnya.

Selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu wakil lain di semifinal ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada semifinal.

Laga perempat final kali ini berlangsung sengit dengan tempo cepat sejak gim pertama. Sebelum interval, Marcus/Kevin selalu memimpin hingga kedudukan 5-3.

Setelah itu, Kim/Lee bergantian memimpin hingga unggul 11-7 saat jeda. Terus menerus tertinggal, Marcus/Kevin baru bisa mengejar pada kedudukan imbang 19-19.

Kim/Lee yang punya dua kesempatan match poin mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 22-20 dalam waktu 22 menit.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Fajar/Rian Butuh Hampir 3 Bulan untuk Kembali Capai Semifinal

Sama seperti gim pertama, saling kejar mengejar poin terjadi di awal gim kedua. Setelah kedudukan imbang 6-6, Marcus/Kevin sempat mencetak empat poin beruntun sebelum unggul 11-7 di interval.

Selepas jeda, Marcus/Kevin sukses mendominasi jalannya laga. Reli panjang kerap terjadi hingga wasit memperingatkan kedua pasangan untuk lebih serius bermain.

Marcus/Kevin tetap unggul dan menghentikan keran poin Kim/Lee di angka sembilan untuk melanjutkan laga ke gim ketiga.

Pertahanan Marcus/Kevin terlihat membaik di gim penentuan ini. Pasangan nomor satu dunia ini juga lebih sabar bermain dengan terkadang membiarkan Kim/Lee menyerang lebih banyak.

Kim/Lee yang selalu tertinggal baru bisa menyamakan kedudukan di angka 15-15. Meski begitu, Marcus/Kevin tidak membiarkan Kim/Lee mendapatkan momentum dengan mencetak enam angka beruntun. Perlawanan Kim/Lee akhirnya terhenti dengan kedudukan 15-21.



Close Ads X