Danilo Petrucci Tercepat, Marc Marquez Kedua di FP2 MotoGP Valencia

Kompas.com - 16/11/2018, 22:12 WIB
Danilo Petrucci MotoGP Valencia crash.netDanilo Petrucci MotoGP Valencia

KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, berhasil mengungguli juara dunia, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia 2018, Jumat (16/11/2018).

Petrucci menjadi pebalap tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 41,318 di FP2 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Pebalap Italia ini mengalahkan catatan waktu Marc Marquez (Repsol Honda) yang menempati urutan kedua. Marquez lebih lambat 0,407 detik dari Petrucci.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati peringkat ketiga.

Kondisi lintasan Sirkuit Ricardo Tormo yang masih basah karena hujan tak menghalangi sejumlah pebalap untuk langsung turun mengikuti sesi FP2.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) menjadi pebalap pertama yang mencatatkan waktu dalam sesi FP2.

Sial bagi Zarco. Pebalap Perancis ini justru mengalami insiden di tikungan ke-13 saat berusaha mempertajam catatan waktunya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian motor Johann Zarco yang tercecer di trek memaksa steward mengibarkan bendera merah dan membuat FP2 GP Valencia tertunda pada menit ke-8.

Baca juga: Bakal Promosi ke Ducati, Petrucci Ingin Konsisten pada MotoGP 2018

Setelah lintasan dipastikan bersih dari debris, sesi pun dilanjutkan dan langsung diwarnai dengan beberapa pebalap yang berusaha mencatatkan waktu tercepat.

Persaingan tersebut melibatkan tiga pebalap, yakni Danilo Petrucci (Octo Pramac), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.