Hafiz/Gloria Kalah, Ganda Campuran Indonesia di Hong Kong Open Habis - Kompas.com

Hafiz/Gloria Kalah, Ganda Campuran Indonesia di Hong Kong Open Habis

Kompas.com - 16/11/2018, 20:19 WIB
Gloria Emmanuelle Widjaja/Hafiz Faizal Gloria Emmanuelle Widjaja/Hafiz Faizal

KOMPAS.com - Langkah ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di Hong Kong Open 2018 terhenti di babak perempat final, Jumat (16/11/2018).

Hasil ini membuat Indonesia tidak memiliki wakil ganda campuran di semifinal Hong Kong Open 2018.

Sebelumnya, tiga ganda campuran Indonesia sudah tersingkir terlebih dahulu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga gugur di babak perempat final setelah kalah dari unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya, Ronald/Anisa Saufika tersingkir di babak kedua, sedangkan Tontowi Ahmad/Della Destiara kalah di babak pertama.

Adapun Hafiz/Gloria gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hafiz/Gloria takluk dalam rubber game dengan skor 12-21 dan 21-15, dan 13-21.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Resep Kemenangan Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal atas Duo Denmark

Di gim pertama, Hafiz/Gloria memulai laga dengan sangat lambat. Hafiz/Gloria tidak pernah bisa unggul dan kalah jauh 12-21 di gim pertama.

Berlanjut ke gim kedua, laga baru berlangsung sengit karena kedua pasangan saling kejar mengejar poin. Hafiz/Gloria yang bermain lebih taktis unggul 11-8 saat interval.

Perolehan poin Hafiz/Gloria terus bertambah setelah interval. Pasangan nomor ke-12 dunia ini sukses memaksa pasangan Thailand bermain ke gim ketiga setelah menang 21-15 di gim kedua.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Jonatan Akui Kehabisan Tenaga Hadapi Momota

Pada gim penentuan, stamina kedua pasangan diuji karena kerap kali terjadi reli panjang. Dechapol/Sapsire sukses unggul tipis 11-8 di interval.

Stamina Hafiz/Gloria terlihat habis setelah jeda. Hafiz/Gloria berkali-kali membuat kesalahan sendiri.

Dechapol/Sapsire pada akhirnya mampu memenangi pertandingan dengan keunggulan 21-13 di gim ketiga.



Close Ads X