Kompas.com - 16/11/2018, 14:41 WIB
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus mengakui kekalahan dari wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada babak perempat final Hong Kong Open 2018.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018), Praveen/Melati kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 14-21, 21-14, dan 14-21. 

Pada gim pertama, Praveen/Melati dalam tekanan wakil China. Mereka pun tertinggal 1-6. Setelah itu, Praveen/Melati perlahan mulai bangkit dan mendekati perolehan poin menjadi 8-9.

Interval gim pertama ditutup dengan angka tipis 10-11 untuk keunggulan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Baca juga: Kalah dari Momota, Langkah Jonatan Terhenti di Hong Kong Open 2018

Setelah interval, perminan Praveen/Melati menurun. Beberapa kali mereka kesulitan untuk mengembalikan kok ke arah lawan sehingga tertinggal 12-16. Wang Yilyu/Huang Dongping kian menjauh dengan skor 19-13 sebelum menutup gim tersebut dengan 21-14.

Pada gim kedua, Praveen/Melati tampil impresif. Sempat tertinggal 1-3, mereka kemudian menipiskan jarak menjadi 7-8 dan berhasil membalikkan keadaan saat interval dengan keunggulan 11-9.

Praveen/Melati tampil lebih fokus dan bisa meladeni permainan lawan. Mereka pun kemudian unggul 13-10. Beberapa kali penempatan kok dari Praveen/Melati sulit dikendalikan lawan dan menambah keunggulan menjadi 16-12.

Setelah itu, Praveen/Melati tetap fokus dan bisa menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14.

Baca juga: Kalahkan Wakil Taiwan, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Hong Kong Open

Pada gim penentuan, Praveen/Melati mengawalinya dengan baik. Mereka unggul 6-3. Namun, setelah itu laga kembali berjalan ketat setelah pasangan China mendekat 9-8 hingga akhirnya mereka unggul dalam interval dengan 11-10.

Setelah itu, wakil China kembali bisa menguasai jalannya pertandingan hingga akhirnya mereka menutup gim penentuan dengan keunggulan 21-14.

Atas hasil ini, langkah Praveen/Melati pun terhenti di perempat final Hong Kong Open 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.