Kompas.com - 16/11/2018, 13:47 WIB
|

KOMPAS.com - Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di Hong Kong Open 2018 terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018), Jonatan kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 24-22, 9-21, dan 9-21.

Pada gim pertama, Jonatan tampil baik dengan unggul dalam perolehan poin 5-2. Momota sempat mendekat saat kedudukan 8-7, tetapi Jonatan mampu mempertahankan keunggulan pada interval 11-7.

Setelah interval, Jonatan tetap bisa menjaga fokus permainannya dengan menjaga keunggulan 15-11. Beberapa kali penempatan kok dari Jojo, sapaan Jonatan, menyulitkan Momota.

Baca juga: Kalahkan Wakil Taiwan, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Hong Kong Open

Jonatan tetap bisa menjaga keunggulan hingga 20-15. Namun, setelah itu, dia kesulitan untuk menutup gim pertama, meski hanya membutuhkan satu poin lagi.

Momota pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Beruntung, Jonatan tetap fokus dan menutup gim pertama dengan keunggulan 24-22.

Pada gim kedua, performa Jonatan menurun, berkebalikan dengan Momota yang bisa mengendalikan permainan.

Jojo beberapa kali tertinggal cukup jauh dalam perolehan poin, yakni 2-10 sebelum Momota menutup interval gim kedua dengan keunggulan 3-11.

Baca juga: Kandaskan Wakil Denmark, Marcus/Kevin ke Perempat Final Hong Kong Open

Setelah interval, Jonatan masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Momota hingga akhirnya kalah pada gim ini dengan skor 9-21 dan laga pun berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim penentuan, Momota kembali mengendalikan permainan. Jonatan pun tertinggal 1-6.

Beberapa kali penempatan kok dari Momota sulit untuk dikembalikan Jonatan. Interval gim ketiga ditutup dengan keunggulan Momota 11-2.

Setelah interval, Jonatan belum bisa keluar dari tekanan lawan. Dia pun akhirnya harus mengakui keunggulan Momotan dengan skor 9-21.

Atas hasil ini, langkah Jonatan pun terhenti di Hong Kong Open 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.