Borobudur Marathon 2018, 16 Mobil Ambulans Siap Sedia

Kompas.com - 16/11/2018, 10:04 WIB
Titik penyediaan minuman di salah satu lintasan Borobudur Marathon di Desa Wringinputih Borobudur Magelang, Kamis (15/11/2018). KOMPAS.com/IKA FITRIANA Titik penyediaan minuman di salah satu lintasan Borobudur Marathon di Desa Wringinputih Borobudur Magelang, Kamis (15/11/2018).

MAGELANG, KOMPAS.com - Direktur perlombaan Borobudur Marathon 2018, Andreas Kansil, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan petugas medis dan kemananan yang besar untuk peserta.

Petugas medis yang disiapkan oleh panitia terdiri atas 16 mobil ambulans dan 9 sepeda motor medis. Untuk mobil ambulans lebih bersifat menunggu, sedangkan motor medis bergerak menghampiri pelari jika ada yang kelelahan.

Setiap mobil ada satu sopir, satu dokter, dan dua hingga tiga perawat. Di sepeda motor medis ada satu dokter dan satu perawat.

"Semua yang kami lakukan adalah antisipasi dini, namun semuanya kembali kepada pelari,” kata Andreas kepada Harian KOMPAS.

Baca juga: Bertemu Jonatan Christie, Kento Momota Mengaku Lelah Lawan Juara Asian Games 2018

Selain itu, stasiun air juga tersedia di setiap 2,5 kilometer pada setiap kelas lomba.

Adapun petugas keamanan yang disediakan oleh panitia ada ribuan personel yang terdiri dari petugas kepolisian, dinas perhubungan, dan 350 marshal.

Ajang Borobudur Marathon 2018 akan diselenggarakan pada Minggu (18/11/2018) di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X