Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balas Kekalahan, Fajar/Rian ke Perempat Final Hong Kong Open 2018

Kompas.com - 15/11/2018, 13:27 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2018. Peraih medali perak Asian Games 2018 menyingkirkan rivalnya dari Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Dalam duel babak kedua berdurasi 34 menit di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (15/11/2018), unggulan kedelapan ini menang straight game 21-12, 21-13. Hasil tersebut mengakhiri penantian Fajar/Rian untuk mengalahkan Liao/Su yang selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya.

Baca Juga: Piala AFF 2018 - Jelang Laga Kontra Thailand, Rizky Pora Kenang Memori Final Piala AFF 2016

Pekan lalu, pasangan Taiwan ini juga yang memupus asa Fajar/Rian melangkah lebih jauh dalam turnamen Fuzhou China Open 2018. Mereka langsung membuat Fajar/Rian angkat koper pada babak pertama.  

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bertemu Attri Manu/Reddy B Sumeeth (India) atau Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan). Pasangan yang disebutkan terakhir ini membuat kejutan pada babak pertama karena menang straight game 21-12, 12-15 atas unggulan kedua dari China yang merupakan rival berat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada pertandingan lain, Ronald Alexander/Annisa Saufika, gagal melanjutkan kejutannya. Langkah ganda campuran Indonesia ini terhenti pada babak kedua karena kalah 14-21, 14-21 dari wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Padahal, pada babak pertama Ronald/Annisa menang atas unggulan kelima dari China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com