Kalahkan Wakil India, Hendra/Ahsan ke Semifinal Fuzhou China Open 2018

Kompas.com - 09/11/2018, 18:59 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).
BADMINTON INDONESIAAksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melangkah ke babak semifinal Fuzhou China Open 2018.

Kepastian itu diraih setelah Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak perempat final, , Jumat (9/11/2018). Ahsan/Hendra menang rubber game 21-11, 16-21, dan 21-12.

Ini merupakan pertemuan pertama antara dua pasangan non-unggulan tersebut.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang laga sesama wakil China, He Jiting/Tan Qiang versus unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen.

Gim pertama, Hendra/Ahsan memulai laga dengan baik saat berhasil unggul cepat 8-4. Perolehan poin Hendra/Ahsan terus berlanjut hingga 11-6 saat interval.

Baca juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Dijegal Unggulan Kedua, Anthony Gagal ke Semifinal

Rankireddy/Shetty tidak bisa mengembangkan permainan. Hendra/Ahsan sukses mengunci gim pertama dengan skor 21-11.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gim kedua, Rankireddy/Shetty sukses meredam kecepatan Hendra/Ahsan sehingga tempo permainan menjadi menurun. Strategi ini berhasil sehingga unggul 11-10 saat interval.

Sudah menemukan bentuk permainan, Rankireddy/Shetty memaksa Hendra/Ahsan memainkan gim ketiga setelah menang 21-16 pada gim kedua.

Baca juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Langkah Greysia/Apriyani Terhenti pada Perempat Final

Kejar-mengejar poin yang tidak terjadi pada dua gim pertama baru muncul pada gim penentuan ini.

Sempat imbang 5-5, Hendra/Ahsan unggul 11-7. Stamina pasangan Indonesia kali ini terlihat lebih unggul.

Hal itu tidak lepas dari penurunan intensitas setelah interval gim kedua. Hendra/Ahsan akhirnya menang dengan skor 21-12.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.